Adakah?... dimanakah?...



Seharian menyusuri kota Bekasi telah menghabiskan separuh waktu dihari senin kemarin. Sebuah telepon dihari sabtu yang lalu menjadi awal darinya. Menjadi seorang Web Developer + Web Designer dengan menggunakan beberapa tools yang insyaAlloh saya pahami, menjadikan bapak itu menghubungi saya. Sebuah nama yang cukup intelek bertengger sebagai atas nama daripada perusahaannya.

Siapa yang tidak tertarik, sebuah pekerjaan yang saya harapkan bisa memupus rasa sakit ini dengan harapan : "semoga yang ini lebih baik", kataku dalam hati.

Namun, setelah berkeliling mencari alamat yang dimaksud ternyata kekecewaan mulai hadir dalam benak ini. Harapan sebuah tempat yang bisa membawaku lebih jauh mengenal-Nya, lebih khusyu dalam beribadah kepada-Nya, serta lebih tenang dalam menapaki karunia yang diberikan oleh-Nya, kini ... hanya tinggal kenangan.

Sebuah salib terpasang diruang tamu rumah itu, rumah yang juga bapak itu jadikan sebagai ruang kerjanya setiap hari. Sesak nafas ini jika mengingat hal itu. Mungkin tidak akan terlalu menjadi masalah bagi saya jika ada rekan kerja berbeda agama dalam sebuah kantor luas, namun jika kondisinya seperti ini, dimana saya harus rela bekerja dengan beliau disebuah ruangan kecil berhiaskan sebuah patung yang tergolek dalam sebuah saliban kayu itu, dan hanya bertiga saja dengan beliau (saya kira dari kata-katanya yang saya tangkap adalah seorang misionaris) dan seorang lagi calon karyawannya yang juga saat itu datang bersama saya. Berpikir berulang kali saya saat itu ...

Akhirnya sebuah keputusan saya utarakan saat itu, saya tidak bisa menerima tawarannya untuk bekerjasama dengan beliau, dengan beberapa alasan yang saya sampaikan (alasan tidak seagama tidak saya sampaikan, karena takut menyinggungnya)

Langkah-langkah kaki membawa tubuh ini kedalam sebuah mushola di Jalan KH. Agus Salim kota Bekasi, kuhadirkan ruku dan sujudku pada-Mu ya Rabb, semoga engkau memberikan gantinya yang lebih baik, yang bisa membawa diri ini senantiasa berada didekat-Mu...
Amiin ...





6 komentar:

  1. wah deket sama daerah ane dunk bro....

    BalasHapus
  2. enggak apa2 sobat, sabar dan kuatkalh kesabaranmu..ya...
    4JJ I menguji umatnya dengan berbagai cara...ane dulu pernah juga di tawari kerja di kantor Zionis, tapi Alhamdulillah 4JJI kasih cara lain dengan lebih manis.

    BalasHapus
  3. Semoga segera dapat ganti yang lebih baik, bukankah Allah itu Maha kaya?

    BalasHapus
  4. insya Alloh dapat kerja yang lebih baik. Sebagai informasi, saat ini saya bekerja disebuah perusahaan IT yang sedang berkembang, kondisinya insya Alloh islami dimana para pekerja wanitanya memakai jilbab. letak perusahaannya di daerah pasar rebo jakarta timur.

    BalasHapus
  5. Jazakumullah semuanya, wah subhanalloh mudah-mudahan kalo ada informasi dikabari ya mba ... :D

    BalasHapus
  6. ane pernah juga ngalamin yang kaya' bgtu..pas keluar dari situ..rasanya seperti pengen cpet-cpet ke masjid n' it feels like 'coming home', tapi alhamdulillah waktu itu ane gak cman di satu t4aja netep, tapi masalahnya 98% noni. shabar aja akh..insyaAllah dapet lagi lebih wokeh !! :]

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.