Senin, 29 September 2014

Mau Tahu Resensi Film Haji Backpacker? Baca Disini!



resensi film haji backpacker, sinopsis cerita haji backpacker, pemain haji backpacker, abimana aryasatya, download film haji backpacker, link download film haji backpacker, tanggal tayang haji backpacker oktober 2014
Film Haji Backpacker telah selesai dibuat dan segera tayang secara serempak di bioskop tanah air mulai tanggal 2 Oktober 2014. Namun penayangan perdana film ini sudah dilakukan pada tanggal 27 September 2014. Bagi anda yang belum sempat menonton atau yang ingin menonton atau yang ingin download film Haji Backpacker ini, atau mungkin sekedar mencari link download film Haji Backpaker, saya coba untuk menuliskan resensi film Haji Backpacker disini ya...

Film Haji Backpacker bercerita tentang seorang tokoh utama bernama Mada. Mada diperankan oleh Abimana Aryasatya yang sebelumnya telah sukses membintangi film 99 Cahaya di Langit Eropa. Di film ini diceritakan bahwa Mada adalah seorang pria muslim yang berasal dari keluarga baik baik, ia sangat taat menjalankan ibadah agamanya. Namun, pada suatu hari Mada merasa sangat kecewa yang akhirnya membuat ia sakit hati kepada Tuhan yang selama ini dia sembah. Akhirnya, Mada pun memilih untuk hidup bebas menjadi seorang pengembara atau Backpacker. Dan selama ia menjalani kehidupan barunya menjadi seorang Backpacker tersebut, Mada sudah tidak lagi menyembah Tuhan dan menjalankan ibadah. Ia menilai bahwa apa yang telah dilakukannya dibalas dengan tidak sepantasnya oleh Alloh SWT, Tuhannya.

Pada perjalanannya, Mada merasakah berbagai hal yang sungguh berbeda dengan yang ia rasakan di episode kehidupan sebelumnya. Di beberapa negara dan tempat yang dia singgahi ia menemukan kehidupan barunya itu. Ia sangat menikmati kebahagiaan ragawi, namun nihil dalam hal ruhaninya.

Perjalanan Mada melintasi setidaknya 9 negara, dari mulai Indonesia, Iran, India, China, Thailand, dan berakhir di Arab Saudi. Di China, Mada sempat bertemu dengan seorang gadis. Gadis ini bernama Suchun yang diperankan oleh Laura basuki. Suchun digambarkan sebagai sosok seorang gadis desa.


Trailer Film Haji Backpacker

Satu persatu kisah perjalanan Mada pada akhirnya justru menyadarkan ia untuk kembali menuntunnya kembali ke keimanannya. Kembali kepada Tuhan yang selama ini justru selalu menjaganya.

Dan di tanah Mekkah, akhirnya ia menyadari atas semua yang telah dilakukannya. Undangan ber-Haji dari Alloh yang begitu banyak didambakan oleh ummat Islam, justru ia dapatkan disaat ia membenci atas apa yang telah Alloh timpakan kepada dirinya. Dan disini Mada kembali menemukan hidup yang sebenarnya.
Film Haji Backpacker diproduksi oleh Falcon Pictures dan dibintangi oleh deretan bintang seperti Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Laura Basuki, Pipik Dian Irawati (Istri Alm. Ustadz Uje), Ray Sahetapy, Dion Wiyoko, dan Kenes Andari. Judul Haji Backpacker ini-pun sama dengan salah satu novel yang sempat terbit di tanah air. Namun menurut Danial Rifky sang sutradara film Haji Backpacker, baik isi maupun sinopsis cerita film Haji Backpacker ini berbeda dengan isi novel tersebut.

Oleh : Dikdik Andhika Ramdhan

1 komentar: