Kamis, 29 Maret 2007

Berbagi Hikmah di Dunia Maya








Assalamu'alaykum Wr Wb


Mengunjungi dunia maya, ibaratnya kita bertamu di negeri tak bertuan. Disana kita layaknya seorang pembeli yang bebas belanja dari sekian banyak barang seperti halnya di pasar swalayan, ataupula layak seperti seekor burung yang berhak terbang, jauh dan meninggi menyusuri angkasa raya dan menemukan apa yang ia cari.


Tiada salah memang, sekali kita duduk didepan internet, jari-jari kita langsung menari indah tiada lelah berkunjung dari satu situs ke situs lainnya. Kesulitan?, mungkin itu sudah bukan lagi menjadi sebuah alasan ketika kita dihadapkan pada sebuah alat yang kadang manusia men-dewa-kannya ini (naudzubillah). Dengan menuliskan apa yang kita ingin dapatkan informasinya di search engine, maka seketika itu puluhan sampai jutaan alamat memberikan informasi tersebut.


Inilah salah satu yang dijadikan oleh saya alasan ketika seorang teman bertanya, buat apa kita susah-susah bikin blog. Saat itu saya tersenyum, dan menceritakan hal ini. Bayangkan jika seseorang masuk ke dunia maya ini berniat mencari ilmu, kemudian mengetikkan sebuah kata, dan ternyata kata itu ada dalam tulisan-tulisan yang kita buat. Bukankah ini menjadi sebuah ladang DAKWAH, jalan penunjuk rahmat bagi ummat?. Ingat, dakwah tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang mampu bicara didepan khalayak, namun menjadi sebuah kewajiban bagi kita semua ummat muslim untuk bisa senantiasa menyebar al-haq kepada umat manusia.


Untuk itu, saya kira ini menjadi bijak, jika kita mencoba menuliskan serta memuat apa yang telah kita tuliskan tersebut kedalam blog kita bukanlah sesuatu yang sia-sia, namun lebih menjadi sebuah hikmah yang bisa bermanfaat bagi diri dan siapa saja yang memerlukannya.


InsyaAlloh, Alloh akan senantiasa melihat tapak serta jejak kita dalam membangun ummat ini ...


Wassalam

5 komentar:

  1. sepakat!!! emang dunia maya itu kalau kita sudah tau manfaat dan keuntungannya jadi suka bikin ketagihan... asal tetep inget sama dunia nyata n_n

    BalasHapus
  2. visi yg harus dibentuk ketika menjelajah di dunia maya..

    BalasHapus
  3. tidak ada yang sia-sia dari setiap niat yang baik, semoga apa yang kita lakukan mendatangkan manfaat bersama dan tentunya di Ridhoi oleh Allah SWT :)

    BalasHapus
  4. kiranya tempias membasahi jendelamu itulah air mataku kerana mengingatimu tanpa kau sedari ada darah di jarimu,itulah andanya sesuatu terjadi padaku,andaina kau terbatuk, itulah tandanya aku termimpikan dirimu...........andainya kau tersedar tika AL_QURAN medayu di subuh sunyi,itulah tandanya aku pergi dulu sebelum mu.................:'(

    BalasHapus