Kamis, 31 Mei 2007

Berbahagialah menjadi jalan rizki bagi mereka ...


Assalamu'alaykum wr wb,

Alhamdulillah, berbahagialah seandainya kita bisa menjadi jalan rizki bagi orang lain. Disaat kita ada, dan Alloh mengkaruniakan kasih sayang-Nya dengan mempercayakan rizki itu sampai ditangan kita, maka bukanlah tidak mungkin bahwa itu semua bukan hanya untuk kita, namun ada sebagian yang Alloh titipkan melalui kita untuk disampaikan pada mereka yang berhak menerima.

Andainya kita sadari akan semua itu, InsyaAlloh ... tidak akan ada rasa takut akan menjalani kehidupan ini, takut akan kita terlantar karena apa yang kita peroleh justru kita berikan kepada orang lain ataupun takut bahwa Alloh tidak akan menggantinya dengan yang lebih baik.

Bukankah Ia telah berfirman : "Lain sakartum laadzidannakum wala inkafartum inna azabi lasadid", sungguh andaikata kau sekalian mau mensyukuri nikmat-Ku, pastilah aku (Allah) akan menambah nikmat-Ku atas kalian, tetapi sebaliknya jika kamu mengkufurinya, sesungguhnya siksa-Ku sangat pedih.

Maka semestinya tiada keraguan lagi ketika kita berbuat demikian, menyampaikan atas apa yang menjadi hak mereka, yang Alloh titipkan melalui tangan kita.

Semoga ini semua menjadi satu bentuk rasa syukur kita atas berbagai nikmat yang telah Alloh limpahkan. Dan yakinlah, bahwa Ia Maha segalanya, tiada sulit bagi Ia memberikan atau menambah kita gantinya dengan yang lebih baik.

InsyaAlloh ...

Semoga kita tergolong hamba-hamba-Nya yang bersyukur ... Amiin

Wassalamu'alaykum wr wb

5 komentar:

  1. Yup, betul bgt tuh bang Dik2, jika kita memberikan satu kebaikan bagi orang lain, insya Allah akan dibalas olehNya dengan sepuluh kebaikan.

    Syukron sharingnya :)

    BalasHapus