Rabu, 02 Mei 2007

Kesulitan itu Gerbang Kesuksesan kita !!





Assalamu'alaykum wr wb

Kadang kita memang merasa jenuh, mengeluh bahkan mungkin frustasi jika dalam kehidupan ini menemui suatu masa dimana kita merasakan sulit untuk kita lalui. Hal itu wajar memang, namun ... saya teringat satu hikmah dari kehidupan seorang bayi,

Tentunya kita pernah mendengar, atau mungkin kita pernah memperhatikan, satu tahap perkembangan atau kemajuan dari seorang bayi, hampir tidak pernah dicapai tanpa ia harus melalui penderitaan terlebih dahulu. Ketika ia akan mampu berjalan, biasanya seorang bayi menderita sakit panas yang tidak biasanya. Dan ketika ia akan tumbuh giginya, akan mampu berbicara, merangkak, atau apapun biasanya hampir selalu tidak pernah dilalui begitu saja tanpa ia merasakan sakit terlebih dahulu.

Tapi, subhanalloh ... jika kita lihat apa yang ia peroleh satu langkah setelah ia merasakan sakit tersebut. Ia mendapatkan satu tahap peningkatan perkembangan kemajuan dalam kehidupannya. Ini sungguh tidak bisa dipungkiri.

Namun sayang, semakin dewasa kita, kita merasa hal itu hanya ada pada saat usia kita bayi saja. Padahal seandainya filosopi tersebut kita bawa kedalam kehidupan kita sekarang ini, dimana penderitaan datang silih berganti, maka bukan tidak mungkin sebenarnya satu tahap perkembangan kemajuan dalam kehidupan akan kita dapatkan.

Tidak berarti kemajuan fisik saja, namun mungkin juga peningkatan psikis kita, kemajuan sikap kita yang lebih dewasa, dan lain sebagainya.

InsyaAlloh, selalu ada hikmah dibalik semua peristiwa ... dan yakinlah bahwa dibalik kesulitan, maka disana gerbang kesuksesan telah menanti kita. Amiin ...

Wassalamu'alaykum wr wb



0 comments:

Posting Komentar