Senin, 28 Mei 2007

Terangi jiwa kita ...

Assalamu'alaykum wr wb,

Pernahkah kita alami, disatu waktu kita memasuki sebuah rumah mewah nan megah berhiaskan gemerlapnya lampu-lampu kristal, namun kita merasakan tak lebih bagaikan berada dalam sebuah ruangan sempit nan gelap, yang hanya bertemankan dengan cahaya kelam ?

Ataukah kita memasuki sebuah gubuk yang hanya diterangi secercah lentera, namun hati kita justru merasakannya bagaikan berada dalam sebuah ruangan mewah yang disetiap sudutnya dihiasi benderangnya cahaya?

Mengapa bisa terjadi demikian?, satu jawabnya adalah Al Qur'an, subhanalloh ...

Ternyata tidak sedikit dari kita yang melupakan membacanya. Kita hanya menjadikan ia sebagai pajangan atau hiasan belaka. Padahal kalaulah kita tahu satu rahsia untuk mendapatkan sebuah tempat tinggal yang akan senantiasa terasa lapang, bertaburan cahaya gemerlapan, yang akan semakin memberikan kita kedamaian saat-saat berada didalamnya ialah membaca Al Qur'an, mungkin akan sebaliknya.

Percayalah, sebetulnya tidaklah lama waktu yang perlu kita luangkan untuk melakukannya. Kita hanya memerlukan keihlasan hati maka insyaAlloh kita akan menikmati saat-saat kebersamaan dengannya.

Mari kita kembali kepada pedoman kita, sedikit demi sedikit menguak indahnya kasih sayang Alloh, ketika satu persatu ayat-Nya menyadarkan kita akan apa yang semestinya kita perbuat dalam menjalani perjalanan panjang ini.


Wassalamu'alaykum wr wb

5 komentar: