Jumat, 30 November 2007

Ayat Ayat Cinta Movie Gallery





SYNOPSIS :

Ini adalah kisah cinta. Tapi bukan cuma sekedar kisah cinta yang biasa. Ini tentang bagaimana menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara Islam. Fahri bin Abdillah adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al Ahzar. Berjibaku dengan panas-debu Mesir. Berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. Semua target dijalani Fahri dengan penuh antusiasme kecuali satu: menikah.

Kenapa? Karena Fahri adalah laki-laki taat yang begitu ‘lurus’. Dia tidak mengenal pacaran sebelum menikah. Dia kurang artikulatif saat berhadapan dengan mahluk bernama perempuan. Hanya ada sedikit perempuan yang dekat dengannya selama ini. Neneknya, Ibunya dan saudara perempuannya.

Betul begitu? Sepertinya pindah ke Mesir membuat hal itu berubah. Tersebutlah Maria Girgis. Tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Al Quran. Dan menganggumi Fahri. Kekaguman yang berubah menjadi cinta. Sayang cinta Maria hanya tercurah dalam diary saja.

Lalu ada Nurul. Anak seorang kyai terkenal yang juga mengeruk ilmu di Al Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati pada gadis manis ini. Sayang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani membuatnya tidak pernah menunjukkan rasa apa pun pada Nurul. Sementara Nurul pun menjadi ragu dan selalu menebak-nebak.

Setelah itu ada Noura. Juga tetangga yang selalu disika Ayahnya sendiri. Fahri berempati penuh dengan Noura dan ingin menolongnya. Sayang hanya empati saja. Tidak lebih. Namun Noura yang mengharap lebih. Dan nantinya ini menjadi masalah besar ketika Noura menuduh Fahri memperkosanya.

Terakhir muncullah Aisha. Si mata indah yang menyihir Fahri. Sejak sebuah kejadian di metro, saat Fahri membela Islam dari tuduhan kolot dan kaku, Aisha jatuh cinta pada Fahri. Dan Fahri juga tidak bisa membohongi hatinya.

Lalu bagaimana anak desa nan lurus itu menghadapi ini semua? Siapa yang dipilihnya? Bisakah dia menjalani semua dalam jalur Islam yang sangat dia yakini?


PEMAIN :

Fahri bin Abdillah, 28 th (Fedi Nuril)
Mahasiswa bersahaja yang memegang teguh prinsip hidup dan kehormatannya. Cerdas dan simpatik hingga membuat beberapa gadis 'jatuh hati'. Dihadapkan pada kejutan-kejutan menarik atas pilihan hatinya.

Aisha, 25 th (Rianti Cartwright)
Mahasiswi asing keturunan Jerman dan Turki, cerdas, cantik dan kaya raya. Latar belakang keluarganya yang berliku mempertemukan dirinya dengan Fahri.

Maria Girgis, 26 th (Carissa Putri)
Gadis Kristen Koptik yang jatuh cinta pada Islam. Dia menderita karena cinta yang teramat dalam kepada Fahri.

Noura bin Bahadur, 22 th (Zaskia Adya Mecca)
Siksa telah menjadi bagian dalam hidupnya. Janin yg dikandungnya menjadikannya terobsesi pada Fahri untuk menjadi ayah dari calon bayinya.

Nurul binti Ja'far Abdur Razaq, 26 th (Melanie Putria)
Anak kyai besar di Jawa Timur. Dengan aura yang menenangkan, kecerdasan dan kualitasnya menyatukan segala kelebihannya, dia sangat percaya diri untuk meminang Fahri sebagai suaminya.

Dikutip dari :
www.ayatayatcintathemovie.com

56 komentar:

  1. klo ngeliat gambar2 diatas, waduhhh..hrs nonton nih

    BalasHapus
  2. Kapan nie filmnya ditayangin...?!!!!

    BalasHapus
  3. kpn premiernya... mau bgt nonton... :D

    BalasHapus
  4. Menurut informasi dari :
    http://www.ruangfilm.com/?q=katalog/ayat_ayat_cinta
    InsyaAlloh, Ayat Ayat cinta mulai tayang tanggal 19 Desember 2007

    BalasHapus
  5. hmm..

    Kayaknya Akh Dikdik jd produser or promotor, niy..
    Dari kemarin asyik ngulas film ini..
    Iya deh, yuk nonton yuk..! Hehehe..

    Kalo daku pengen tau efek2 yg dipakai dalam pembuatan filmnya aja, sih. Jalan ceritanya lebih suka yang di buku. :)

    BalasHapus
  6. aisha ...
    ehm, ghadul bashar ah (mode on)

    BalasHapus
  7. aciikkkkk!!!... nonton bareng yuukkkk???

    BalasHapus
  8. Ini filmnya untuk semua umur.....

    Sepertinya bukan ya???

    BalasHapus
  9. Menurut informasi dari :
    http://www.ruangfilm.com/?q=katalog/ayat_ayat_cinta
    Katanya klasifikasi penontonnya untuk 13 tahun keatas ... :)

    BalasHapus
  10. Persis cuplikan film dengan hayalan sy ketika membaca novel AAC.

    Sungguh karya yang sangat bagus sekali.
    Menggugah jiwa dan perasaan.

    BalasHapus
  11. thanx atas infonya, ga sabar mo nonton

    BalasHapus
  12. lin, bareng ya.. klo beli tiket ajak² ya...

    BalasHapus
  13. yang aku penasaran bagian akhirnya kang dik, saat maria melafalkan ayat2 Allah, di cut kah ato ditiadakan atao...di dubbing....

    BalasHapus
  14. Hopefully it'll be shown in Singapore...sinopsis & komentarnya saling memuji...rasa tak sabar mau nonton..Thanx Dik for the info...
    Or maybe I should read the book...first..

    BalasHapus
  15. klo ini gambar siapa ya , klo menurut saya ini nurul

    BalasHapus
  16. ini aisha dengan pamannya serta bibinya , apakah memang benar begini ???

    BalasHapus
  17. ini aisha dengan pamannya serta bibinya , apakah memang benar begini ???

    BalasHapus
  18. wah,,, tetap rianti ya yg jd aisha... ihh ga setujuuuu,,,,,

    BalasHapus
  19. hem,,, na akui riyanti memang putih bgd,dan subhanallah,,, tp alhamdulillahnya dia pk cadar,, jd tidak mempermalukan para akhwat.. tp teteeeeeppp ga relaaaa,,,

    BalasHapus
  20. ini yg lg pesen disket ma fahri ya,,,

    BalasHapus
  21. hehehe,, nanya sendiri,,, jawab sendiri,,,, xixixixi.. :D

    BalasHapus
  22. hayyyy
    ikut ngopi picts ya...
    syukron..
    btw, salam kenal jg

    BalasHapus
  23. Bukan, pesen Rujak dua piring gak pake rawit .....

    BalasHapus
  24. Oya, sama Gado2 + Ashir Blewah dua mangkok !!

    BalasHapus
  25. Yah, yang jadi Syekh Utsman-nya Orang Indonesia, paling2 Fahri bukan lagi nyetor hafalan Qira'ah Sab'ahnya, tapi lagi nyetor hafalan Do'a Qunut Subuh ............ ^-^

    BalasHapus
  26. Nurul ......???!!
    Yah, begitulah fenomena Akhwat jaman sekarang.
    Terlalu menganggap diri "Seorang Aktivis" malah justru tercebur lumpur penyesalan. Itu semua dikarenakan ketinggian hati mereka. Bukanya dengan ikhlas menjaga 'Izzah ke-Islaman, namun mereka justru terpeleset terlalu jauh menjadi menjaga 'Brand Image'. Sehingga mereka merasa rendah diri jika bersikap sedikit 'terbuka' kepada Ikhwan yang berniat baik untuk men-khitbahnya.
    Itu adalah pelajaran sangat berharga !

    BalasHapus
  27. Lha suasana pernikahannya kok mirip suasana perkawinan di "Kuch-Kuch Hota Hai" yach .....????! (Coba putar kembali KKHH).
    Disana ada empat tiang yang menjadi satu yang menaungi mempelai pria dll.
    Mangnya pesta pernikahan di Mesir sana begitu .....??!

    BalasHapus
  28. Wah, untung aq sebentar lagi mau proses "Mengikat Diri" dengan sorang Akhwat yang berasal dari keluarga berpendidikan namun sederhana.
    Jadi gak perlu "sanksi" mikiran Pesta Pernikahan yang semeriah foto diatas.
    Bisa kena "Asam Urat" duluan aqyu sebelum Nikah !
    Alhamdulillah .............

    BalasHapus
  29. Sabar ya Neng Maria sayang..... !.
    Aa Asad juga gak kalah ganteng kok di banding si Fahri, Aa juga sama baiknya kok dari Fahri, Aa juga hafal Al-Qur'an kok, bedanya kalo Fahri hafal 30 'Juz' Al-Qur'an, Nah, Aa Asad hafal 30 'Ayat' Al-Qur'an ............ !
    Gak jauh beda khaaan ......??!

    BalasHapus
  30. LHO, FOTO CALON ISTRI SAYA KOK DIPAJANG DISINI ...........?????!!!!

    BalasHapus
  31. Duuhhh, kalo yang mengisi Kamar Pengantin gw nanti Akhwat bermata seperti ini, kayak apa ya muka gw jadinya .......???
    Hayooo...... kayak apaaa ..................!!!

    BalasHapus
  32. Yang penting yang jadi Fahri ... Fedi Nurul .. Uhuy .. pas banget ma khayalan gw waktu baca AAC ... hahahahahahaha .. :D

    BalasHapus
  33. Kayaknya polisinya garangan yang di novel deh .. he he he ..
    Pas baca .. aduh .. penjara sana kayaknya hitam .. gelap..suram gtu deh .. syereum ..:D

    BalasHapus
  34. ayat ayat cinta akan tayang feb 2008 (info dari acara showbiz metro tv)

    BalasHapus
  35. kesedihan yg mendalam, menurut aku ini aisyah yg sedih krn fahri di penjara liat aja karpetnya

    BalasHapus
  36. iya saya setuju sama dafa, emang sih dari segi fisiologi rianti sangat cocok dengan karakter aisya. tapi emang kurang masuk banget aja imagenya. secara. dia kan suka umbar-aurat kalau di mtv. ih ga rela dehhh......

    BalasHapus
  37. ih...ada mayat...serem...kaya pocong :P

    BalasHapus
  38. Aisyah,,,kok cemberut gitu sich. Sudah saya maafkan kok. Ayo senyum donk!

    BalasHapus
  39. Ya Allah berilah hambamu ini istri seperti Aisyah yang cantiknya luar dalam (cantik hatinya, cantik juga parasnya) Amin...

    BalasHapus
  40. hehehe.ada2 aj tuh aa asad..btw klo ma aa asad spertinya Maria ga bakal terobati tuh sakitnya,,just kidding

    BalasHapus
  41. yee.heran deh kok yang namanya Aa Asad ini PeDe banget seh???

    BalasHapus
  42. hehe.bijak juga nasihatnya Aa Asad kali ini

    BalasHapus
  43. nice gallery...

    www,thebestmoviereview.com

    BalasHapus