Selasa, 28 Oktober 2014

Allianz 100% Solusi untuk 100% Kebutuhan Asuransi Anda

Mata saya masih tertuju pada sebuah tayangan iklan, seorang pria yang begitu aktif memulai harinya untuk menjaga kebugaran tubuhnya, berolahraga, tanpa mengesampingkan kebutuhan untuk tetap menjalin komunikasi dengan orang lain, juga tentu tidak melupakan keharusan agar bisa tetap melindungi keluarganya. Jalani hidup 100%, katanya. Dan saya begitu terpesona ketika mengetahui bahwa iklan tersebut disampaikan oleh sebuah perusahaan asuransi bernama Allianz.



Jujur, saya termasuk orang yang dulu memicingkan mata ketika mendengar kata asuransi. Saya menganggap bahwa asuransi merupakan sebuah hal yang tidak begitu penting. Sebuah ironi yang kemudian berbalik ketika saya mendengar pesan akhir dari iklan tersebut yang menyebutkan bahwa untuk bisa menjalani hidup 100% maka kita perlu perlindungan 100% pula. Dan saya terdiam.

Sebuah cita-cita dan prinsip hidup yang mungkin begitu banyak orang tambatkan dalam kehidupannya. Begitu juga dengan saya. Berharap bisa memberikan nilai terbaik bagi diri kita, bagi orang-orang di sekitar baik itu keluarga atau teman. Namun ketika kita tersadar, tidak sedikit karena kita ingin selalu memberikan yang terbaik bagi mereka, sampai kita terlupa untuk juga semestinya memberikan perlindungan terbaik bagi diri kita. Hingga akhirnya ketika saya mencoba mencari tahu untuk bisa mendapatkan informasi tentang solusi perlindungan tersebut, saya menemukannya disini, di Allianz.

Mengenal Lebih Dekat Dengan Allianz?

Allianz merupakan sebuah perusahaan jasa keuangan yang menitikberatkan posisinya sebagai perusahaan perlindungan atau asuransi pada semua kebutuhan hidup anda. Saat ini Allianz telah tumbuh pesat di 70 negara di seluruh dunia. Keberadaannya tentu untuk bisa membantu kita mewujudkan keinginan kita untuk menjadi pribadi yang bisa memberikan 100% hidup ini untuk diri dan orang-orang yang kita sayangi. Dan di Indonesia sendiri, dengan visi untuk menjadi perusahaan asuransi pilihan pertama dan terpercaya, tentu Allianz tidak main-main ketika menyediakan berbagai produk dan layanannya bagi masyarakat bangsa ini.

Apa itu perlindungan 100%?

Perlindungan 100% menjadi sebuah kata kunci yang menarik. Begitu banyak jenis proteksi atau perlindungan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan seperti Allianz, namun ternyata menariknya sampai saat ini saya menemukan yang all in 100% pada seluruh kebutuhan masyarakat itu ada disini. Berbagai produk dan layanan yang ditawarkan oleh Allianz bisa kita lihat dari informasi yang ditampilkan di website resmi mereka melalui alamat www.allianz.co.id. Di website tersebiut kita baru tahu ternyata memang keseriusan Allianz untuk menghadirkan 100% proteksi sudah tersedia pada berbagai produk dan layanannya.

Dari mulai perlindungan asuransi atas diri seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kendaraan, asuransi rumah, asuransi bisnis dan investasi hingga ke asuransi perjalanan semua ada disini. Dan semuanya tersedia dalam dua produk pilihan konvensional dan syariah. Luar Biasa! Sepertinya memang Allianz benar-benar ingin menunjukkan dan memberikan edukasi atas begitu pentingnya asuransi pada masyarakat Indonesia. Hal itu terbukti dengan ketersediaanya produk-produk asuransi Allianz di seluruh aspek kehidupan kita.

Semua Bisa Mendapatkan 100% Perlindungan

Jika kita bertanya, siapa saja yang berhak untuk mendapatkan 100% perlindungan itu? Maka semua orang bisa mendapatkannya. Allianz sepertinya telah membuka lebar-lebar kesempatan untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung dan memiliki fasilitas tersebut. Dengan mengikuti produk-produk yang menyisir hingga ke seluruh aspek kehidupan, terlihat jelas bahwa Allianz begitu serius untuk mengajak kita mendapatkan perlindungan 100% tersebut.

Kapan Perlindungan 100% itu Bisa Didapatkan?


Nasabah yang telah bergabung dan memilih minimal satu dari produk-produk asuransi yang ditawarkan akan mendapatkan hak atas fasilitas yang terdapat pada produk-produk tersebut. Seperti pada umumnya, hak tersebut akan bisa didapatkan oleh para nasabah ketika telah mencapai masa waktu perjanjian (misalnya pendidikan), serta setelah nasabah melakukan klaim atas program yang diikutinya.

Nah disini yang menarik, di bagian selanjutnya saya ingin membahas sedikit yang saya ketahui tentang bagaimana kemudahan yang ditawarkan Allianz pada proses klaim asuransi yang menurut banyak kalangan biasanya menjadi momok karena selalu menjadi satu rangkaian proses yang rumit dan sulit ketika nasabah ingin melakukannya.

Dimana Anda Bisa Mendapatkan Fasilitas Perlindungan 100%?

Allianz hadir di 70 negara di seluruh dunia. Dengan dukungan lebih dari 148,000 karyawan tentunya ini membuka kesempatan kepada kita semua untuk bisa mendapatkan fasilitas kemudahan bergabung dan mendapatkan perlindungan 100% itu kapan saja dimana saja.

Bagaimana Cara Allianz Membawa Masyarakat Agar Mendapatkan Perlindungan 100%?


Allianz telah menyediakan lebih dari 20 produk dan layanan asuransi. Kesemua produk tersebut bermuara pada satu kata, yakni perlindungan terbaik bagi nasabahnya. Disini kita bisa melihat bagaimana cara Allianz secara tidak langsung mengajak masyarakat bangsa, mengedukasi mereka akan pentingnya asuransi dalam kehidupan.

Di negara-negara maju, asuransi menjadi sebuah unit bisnis yang perkembangannya begitu pesat. Hal ini tentu disebabkan oleh karena lebih tingginya tingkat pendidikan masyarakat di negara tersebut yang telah mendorong untuk lebih sadar akan hadirnya asuransi dalam kehidupan mereka. Lain halnya biasanya jika dibandingkan dengan di negara berkembang tidak terkecuali di Indonesia. Meskipun kini baru sedikit asuransi diketahui keberadaannya oleh masyarakat, namun saya percaya satu saat nanti masyarakat bangsa inipun akan memandang penting akan keberadaan asuransi.

Perhatian serius pemerintah Indonesia atas asuransi juga terlihat disini, sejak di berlakukannya program wajib bagi seluruh masyarakat untuk mengikuti salah satu asuransi "Jaminan Kesehatan" yang dikelola oleh lembaga asuransi milik pemerintah, BPJS, asuransi menjadi satu hal yang menarik dan mengundang keingintahuan masyarakat Indonesia akan begitu banyak nilai plus yang ada padanya.

Ada satu hal yang biasanya ditakutkan oleh masyarakat ketika memilih sebuah produk asuransi. Klaim!. Klaim merupakan proses pengajuan pencairan dana atas program asuransi yang telah diikuti oleh seorang nasabah. Dan ini sudah menjadi rahasia umum, bahwa proses ini ditenggarai merupakan proses yang lebih sulit jika dibandingkan dengan proses pendaftaran di awal pada saat seorang nasabah memilih asuransi. Dan disini ada sebuah terobosan baru dari Allianz. Terobosan itu bernama Allianz eAZy Claim.



Allianz eAZy Claim merupakan kemudahan dari Allianz untuk melakukan klaim asuransi kesehatan yang dapat dilakukan secara online. Kemudahan tersebut karena nasabah bisa melakukan klaim asuransi dengan menggunakan aplikasi yang sudah tersedia melalui platform Android dan iPhone. Hanya dengan mengirimkan bukti gambar tagihan di aplikasi tersebut, maka klaim asuransi yang tadinya dirasakan sulit kini semakin mudah. Pada aplikasi tersebut juga disediakan beberapa fitur yang akan memudahkan nasabah misalnya pada saat mencari data Rumah Sakit rekanan Allianz, serta pada saat nasabah ingin mendapatkan data history atas klaim yang sebelumnya telah dia lakukan.

Adalah 100% solusi atas 100% kebutuhan asuransi masyarakat sepertinya tidak berlebihan jika saya lekatkan kalimat ini pada Allianz. Ketersediaan berbagai produk dan layanan asuransi yang mencakup hingga ke seluruh aspek kehidupan masyarakat hingga kemudahan masyarakat pada saat melakukan klaim asuransi semuanya ada disini. Semoga ini menjadi tonggak awal atas semakin berkembangnya asuransi di negara ini, dan tentunya ini juga menjadi contoh bagi perusahaan asuransi lainnya dalam memberikan layanan yang total untuk masyarakat Indonesia. Allianz untuk 100% Hidup, 100% Solusi untuk Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar