Rabu, 17 Oktober 2012

5 cm Segera Hadir di Bioskop!

Film 5 cm

Melihat sebuah baligo berukuran jumbo di salah satu jalan menuju Jakarta, seakan menghidupkan kembali harapan yang masih tersisa. 5 cm, sebuah buku karya Donny Dhirgantotoro dengan predikat bintang 5 yang menjadi salah satu buku favorit saya akan segera tayang di bioskop dalam sebuah sajian yang berbeda.

Bukan hanya deretan angka dan kata, namun 12-12-12 menjadi satu bukti bahwa, film ini akan menjadi jawaban atas penantian panjang para pembacanya untuk bisa menyaksikan dalam visual.

Setelah beberapa kali sang penulis menyampaikan bahwa pembuatan film ini mengalami berbagai kesulitan, dari mulai sulitnya mencari production house yang berani menggarapnya, hingga pencarian karakter yang sesuai dengan karakter-karakter tokoh yang ada didalamnya.

Mahameru, menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi production house manapun. Membuat film di atas tanah tertinggi di pulau Jawa ini memang menjadikan tidak sedikit production house - production house yang ada mundur teratur ketika disodorkan buku ini. Berbagai opsi menggarap film ini di puncak gunung yang lain pernah dikemukakan, namun sang penulis tetap berharap bahwa Mahameru menjadi setting fim ini.

Penulis ingin benar-benar mengajak penontonnya untuk bisa menikmati dan merasakan indahnya angin sore di Tumpang, dinginnya udara di Ranu Pane, indahnya Ranu Kumbolo, mistisnya Arco Podo hingga tentu luar biasanya Mahameru!

Apa dan bagaimana sebenarnya isi dari buku 5 cm ini memang pernah saya tulis ulasannya disini, harapan, asa, semangat, serta persahabatan menjadi sudut-sudut yang menarik untuk kita nikmati.

Pada edisi visualnya nanti, film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini akan menyuguhkan bagaimana akting dari Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Pevita Pearce, Igor Saykoji serta Denny Sumargo memerankan 5 orang sahabat yang tentunya semoga bisa melahirkan decak kagum kita setelah melihatnya.

Selamat menantikan film 5 cm, 12 Desember 2012.


0 comments:

Posting Komentar